Semen Tembus Rp. 67 Ribu per Sak

Selain Mahal, Stoknya Kurang



BOROKO - Kelangkaan semen jadi permasalahan krusial di Bolmut. Hampir 2 bulan terakhir ini, bahan campuran pasir ini, semakin sulit diperoleh, bahkan tidak ada stok sama sekali. Imbasnya warga yang sementara membuat rumah, atau merencanakan membuat bangunan, dengan sangat terpaksa harus menghentikan sementara pengerjaannya.

Informasi yang dirangkum koran ini menyebutkan, harga semen mencapai Rp. 67.500 per sak merk Tonasa, dan Tiga Roda. Sudah harganya selangit, ternyata sangat sulit mendapatkan semen di pasaran.


"Depe cara kurang tunggu, semen ada baru kase trus itu plester WC deng Kamar Mandi," ujar Anto, warga Bintauna yang sedang melakukan rehab rumah.

Sementara itu, sejumlah pemilik toko mengatakan, kelangkaan semen disebabkan, tidak adanya stok dari Bitung. Kondisi ini mulai terjadi sejak 2 bulan terakhir ini.

"Biasa tiap kali mo pi ba angka di Bitung pasti ada stok, tapi skarang kosong," ungkap salah seorang penjual bahan bangunan. 


Sementara itu, wakil Ketua Dekab, MI Christofel Buhang SSos, meminta instansi teknis agar bisa mencarikan solusi masalah kelangkaan semen. (usa)


Sumber: http://www.mdopost.com/

0 comments: