Komisi I Siap Panggil PPUSB



BOROKO - Komisi I Dekab, segera memanggil Panitia Pembangunan Unit Sekolah Baru (PPUSB). Ini terkait dugaan tidak beresnya pembangunan SMK N Kaidipang.

"Memang ada dugaan ketidakwajaran dalam pembangunan SMK Kaidipang. Oleh karena itu kami akan mengundang PPUSB, untuk memintakan penjelasannya. Jadwalnya nanti akan disusun," tegas personil Komisi I Dekab, Mochtar Lauma, Syuaib Potabuga, Nani R Topayu, dan Wahab Lakoro.


Menurut mereka, Kadisdiknas Drs Erikson Tegela, juga haru memberikan penjelasan terkait pembangunan SMK Kaidipang. "Sebab yang paling tahu masalah pendidikan di Bolmut adalah Kadis sendiri," tukas mereka. 


Informasi yang dirangkum koran ini menyebutkan, sudah lama para siswa dan orang tua murid ingin mengadukan masalah ini ke DPRD. Namun, mereka takut, jika kelak terjadi apa-apa dengan mereka.

"Kalau tidak bermasalah, mungkin pembangunan SMK ini bisa tuntas. Tapi karena bermasalah, buktinya meja kursi untuk siswa dan murid saja, harus dibawah dari rumah masing-masing, inikan aneh. Padahal anggaran yang disediakan Depdiknas ada Rp1,4 miliar," koar sejumlah orang tua siswa, yang namanya enggan dikorankan. (usa)

Sumber: http://www.mdopost.com/

0 comments: