Jalan Ollot-Paku Rusak



BOROKO - Memprihatinkan. Kata inilah yang paling tepat untuk menggambarkan kondisi jalan Ollot dan Paku Kecamatan Bolangitang Barat.

Pantauan Manado Post, aspal halua yang menutupi badan jalan tersebut, sebagian besar sudah terangkat. Sehingga yang terlihat hanyalah hamparan pecahan batu gunung yang tajam. Bahkan pada beberapa titik, aspal halua plus batu tersebut sudah 'almarhum' sehingga yang nampak hanyalah jalan beraspalkan tanah, dan debu. 
Bukan hanya itu, di beberapa titik juga telah terbentuk lubang yang melebar, dengan kedalaman 10-20 centi meter. Akibat kondisi ini jalan yang demikian, jika tidak hati-hati bisa jadi pemicu, kecelakaan.

"Torang di sini, biar so hafal itu kondisi jalan, mar memang dasar jalan rusak, tetap juga jaga tacolo," ujar warga setempat.


Warga juga mengeluh, dengan musim panas yang sementara berlangsung, begitu ada mobil yang melintas, debu yang beterbangan, sangat banyaknya. Sehingga jadi salah satu faktor pemicu, timbulnya Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA).

"Jangankan oto, motor saja yang lewat, itu abu kurang dapa tako," katanya.


Sementara itu Pemkab Bolmut tidak akan menutup mata dengan kondisi jalan sekarang. Namun untuk pembangunannya akan dilaksanakan bertahap. "Sebagai kabupaten baru, ada skala prioritas yang harus segera diselesaikan," kata Kabag Humas Abdul N Maloho SPd.

"Yang pasti pemerintah akan memberikan yang terbaik," pungkas Maloho. (usa)


Sumber: http://www.mdopost.com/

0 comments: