Kurang koordinasi Hearing SKPD-Sekda Bolmut Tertunda


Hearing Komisi I Dekab Bol-mut dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Sekda Bolmut, Kamis (27/03) tak jadi dilaksanakan. Penyebabnya, hanyalah lantaran Ketua Komisi I, Drs Ruslan Gonibala yang akan memimpin hearing itu tak dapat hadir. Tak pelak hal ini membuat anggota komisi kecewa dan berbuntut protes.


Belakangan terungkap, hal ini terjadi lantaran kurangnya koordinasi antara ketua dan anggota komisi. Pasalnya, meski telah mengundang beberapa SKPD, yakni Dinas Diknas, Badan Kepegawaian Daerah, Kesbang dan Sekda Bolmut, namun Gonibala sendiri tak hadir lantaran masih menunggu Sekda, Drs Raksasa Mamonto.


Pantauan harian ini, Kamis (27/03) sekitar jam 12.00 WITA, hearing yang diagendakan jam 09.00 WITA itu tak juga dimulai karena selain ketua belum ada, SKPD yang diun-dang pun tidak hadir.


“Sudah lebih dari tiga jam kami menunggu, tapi tak ada kabar dari ketua kalau hearing akan ditunda. Jika ada pemberitahuan, tentu torang nda mo ba diam di sini trus,” ketus seorang anggota Komisi I.


Gonibala sendiri ketika dikonfirmasi via ponsel mengatakan, ia sedang menunggu sekda yang saat itu juga masih dalam perjalanan dari Kotamobagu ke Bolmut. Dijelaskan, tujuan hearing untuk mempertegas sikap PNS dalam pilkada. Utamanya, PNS tidak diperkenankan ikut berkampanye.


“Saya sedang menunggu Pak Sekda yang sedang dalam perjalanan. Mengingat waktu sudah tidak memungkinkan lagi, jadi kemungkinan besar, hearing itu ditunda sampai besok,” terang Gonibala.(fai)

Sumber: http://www.hariankomentar.com/bolmg01.html

0 comments: