PNPM Disambut Hangat Warga Bolmut

Boroko—Sosialisasi tentang Proyek Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) di Bolmut terus dilaksanakan. Selasa (25/3/2008), giliran Boroko Timur mendapat kunjungan tim PNPM.

Informasi yang dirangkum menyebutkan, setelah tahapan sosialisasi akan dilanjutkan dengan pelatihan kader pelaksana kegiatan di tingkat desa. ‘’Mereka nantinya akan melakukan penggalian gagasan di masyarakat.

Di fase ini akan terukur apa kegiatan yang pas dilaksanakan di wilayah itu,’’terang personel PNPM Bolmut, Ridwan Aras. Kegiatan PNPM sendiri meliputi pembuatan jalan, jembatan dan simpan pinjam perempuan (SPP).

Sangadi Boroko Timur, MR Buhang menilai, kegiatan PNPM benar-benar dibutuhkan masyarakat. ‘’Karena melalui proses penggalian gagasan di masyarakat, maka kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan tepat sasaran,’’ucapnya.

Sementara, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh yang dikonfirmasi mengatakan, bahwa sosialisasi PNPM telah dilakukan sejak bulan lalu di 6 kecamatan yang tersebar di Bolmut. ‘’Sosialisasi sangat penting, agar masyarakat siap menerima PNPM, dan yang penting adanya pengawasan, kontrol harus jalan,’’pungkas Pontoh.(jd/sk)

Sumber: http://www.bolmong.com/view-article-662.html




0 comments: