Sayembara Logo-Lagu Daerah Bolmut Belum Jelas

Boroko—Tiga bulan berlalu, hasil sayembara logo dan lagu daerah Bolmut, sampai sekarang belum juga diketahui masyarakat.

Karuan saja, warga di daerah yang baru mekar dari induknya Bolmong mempertanyakannya. Warga membandingkan dengan daerah seumur Bolmut yakni Sitaro dan Mitra yang kini telah menggunakan logo dan lagu daerah baru. ‘’Namanya lomba harus jelas siapa pemenangnya.

Akibatnya, lomba seperti tidak mengikuti prosedur. "Harusnya Bolmut malu dengan daerah seumurannya macam Sitaro dan Mitra yang sudah meluncurkan logo dan lagu daerahnya masing-masing,’’sindir Isman Iji Rahman, tokoh pemuda Bolmut. Ia menambahkan, siapa pun pemenangnya yang penting mengikuti aturan.

‘’Masalah transparansi, itu saja. Masyarakat menghendaki hasilnya bisa diketahui secara jelas,’’imbuhnya.

Kabag Humas Pemkab Bolmut, Abdul Maloho, yang dihubungi wartawan, belum lama, mengatakan bahwa hasil sayembara sudah ada dan tinggal menunggu diperdakan. Maloho juga menyebut kalau kepantiaan sayembara logo dan lagu tersebut terdiri dari 5 personel. Sayangnya, pejabat berlatar pendidik itu tak merinci para personel panitia.(jd/sk)

Sumber: http://www.bolmong.com/view-article-654.html

0 comments: