Pembentukan DPRD Bolmut Mulai Dibahas

Boroko—Bupati Bolmut Drs HR Makagansa Msi, saat pelantikan PLt Sekda Drs Raksasa Mamonto, menegaskan kalau dirinya sedang memfasilitasi pembentukan DPRD Bolmut. Pembentukan itu digagas dan dibahas bersama KPUD Bolmong induk yang dihadiri langsung Ketuanya Drs Holid Makalalag dan salah satu anggota Nayodo Kurniawan SH.

”Nanti saya sampaikan kepada kawan-kawan hasil pembicaraan dan rencana pembenatukan DPRD Selesai dibahas,” ujar Makagansa sembari berharap DPRD Bolmut dalam waktu dekat segera terealisasi. Sehingga kata dia, satu persatu amanat UU nomor 10 tahun 2007 tentang pembenatukan Kabupaten Bolmut, segera teraktualisasikan.

Memang amanat UU menyebutkan 6 bulan, namun kalau bisa dipercepat kenapa tidak Agustus ini, DPRD Bolmut terbentuk sebagaiman harapan masyarakat. Makalalag sendiri tak menampik kalau kedatangan KPUD Bolmong ini, untuk membicarakan dan membahas pembenatukan DPRD, karena itu termasuk bagian dari tugas KPUD. ”Semua harus lewat mekanisme, kita tunggu saja hasilnya,” timpal Makalalag.

Sementara Nanang (sapaan akrab Nayodo Kurniawan) menjelaskan, pembentukan DPRD di dua daerah pemekaran dari Bolmong, yakni Kota Kotamobagu (KK) dan Bolmut, sebaiknya digodok bersamaan, sehingga tak ada yang saling mendahului, agar pengisian personilnya, singkron dan tak saling tumpang tindih.(hm/sk)

Sumber: http://www.bolmong.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=26&artid=400

0 comments: