Raksasa Akhirnya Dilantik Jadi Sekda Bolmut

Bolmut—Teka-teki dilantik atau tidaknya Drs Raksasa Mamonto sebagai Plt Sekda Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) akhirnya terjawab, Selasa (17/07/2007), Raksasa bersama beberapa pejabat eselon III dan IV, resmi dilantik oleh Penjabat Bupati Bolmut, Drs HR Makagansa MSi, di Buroko.

Dilantiknya Raksasa, sontak memunculkan berbagai analisa politik dari berbagai elemen masyarakat di Bolmut. Pasalnya, pasca pelantikan pejabat eselon II Bolmut yang tak menyertakan birokrat yang masih menjabat Asisten III Pemkab Bolmong ini—padahal tadinya diproyeksikan Bupati Bolmong untuk dilantik sebagai Sekda Bolmut berhembus kabar kalau dirinya tidak mau lagi dilantik bahkan telah mengundurkan diri dari jabatan strategis itu.

Namun, dengan terjadinya pelantikan terhadap Raksasa, tokoh pemuda Bolmut, Alfi Basri menganggap bahwa hal itu sudah menjawab keresahan masyarakat Bolmong secara umum, yang selang pelantikan pejabat eselon II Pemkab Bolmut, sangat reaktif menunjukan kemurkaan hingga tega-teganya melakukan pembakaran terhadap kopian foto Penjabat Bupati HR Makagansa.

‘’Nah, menurut hemat kami, dengan dilantiknya Pak Raksasa Mamonto sudah menjawab keresahan masyarakat Bolmong dan otomatis Bupati Bolmong Hj Marlina Moha Siahaan sudah melegitimasi kabinetnya Makagansa,’’tegas Alfi.(jd/sk)

Sumber: http://www.bolmong.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=26&artid=396

0 comments: