Masalah Pengisian Pejabat di Bolmut

Dewan Diminta
 Bersikap

Dukungan terhadap kepemimpinan Penjabat Bupati Bolmut, Drs HR Makagansa, dari warga Bolmut terus ber-datangan. Bahkan, bentuk dukungan ini dinyatakan secara resmi di DPRD Sulut. 


Menariknya, demi menyatakan sikap dukungan ini, puluhan warga Bolmut, Rabu (18/07) kemarin, mengunjungi Kantor DPRD Sulut. Dalam kunjungan tersebut mereka meminta DPRD Sulut untuk memediasi penyelesaian masalah pengisian pejabat eselon II dan III yang sempat memicu aksi demonstrasi dan pemba-karan gambar HR Makagansa, beberapa waktu lalu. 


“Kami minta DPRD Sulut ikut menyikapi masalah ini. Bila perlu DPRD Sulut ikut memediasi penyelesaian masalah ini,” kata warga Bolmut yang dikoordinir DS Mokodompis, Rudi Buhang, Faisal Husin, Fecky Rahman, dan Rustam Pontoh.


Dalam kesempatan itu, warga mengungkapkan bahwa pelantikan pejabat esalon II dan III di lingkup Pemkab Bolmut sudah sesuai aturan. Bahkan mereka menilai pelantikan tersebut objektif dan profesional.


Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Sulut, Drs Syachrial Damopolii menegaskan, pihaknya akan segera menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan warga. Ia juga menyatakan mendukung pernyataan warga bahwa pengisian pejabat yang dilakukan Penjabat Bupati Bolmut beberapa waktu lalu sudah sesuai aturan. 
Dalam kesempatan tersebut Damopolii didampingi sejumlah anggota dewan dari dapil Bolmong.(ran)

Sumber: http://www.hariankomentar.com/arsip/arsip_2007/jul_19/pent01.html

0 comments: