BPN Delegasikan Personel ke Bolmut

Untuk membantu masyarakat Bolmut dalam menyelesaikan hal-hal terkait pemilikan tanah, Badan Pertanahan Negara (BPN) Bolmong, mendelegasikan seorang personel di daerah otonomi baru ini. Delegasi ini juga akan bertugas untuk merintis pembentukan kantor perwakilan BPN di Bolmut.
 Dijelaskan Kepala BPN Bol-mong, Ign Dwi Priyo, langkah antisipatif itu dilakukan berdasarkan petunjuk dari Kanwil BPN Propinsi. 


“Harus diakui, Bolmut itu jauh dari Bolmong. Sehingga untuk lebih mendekatkan pelayanan, kami mengutus perwakilan di sana. Yang juga akan mempercepat pembentukan kantor perwakilan BPN Bolmut,” terang Priyo.


Mengingat pemerintah dae-rah merupakan mitra kerja BPN, Priyo menegaskan pihaknya tentu saja akan berkoordinasi dengan Penjabat Bupati Bolmong Utara, Drs HR Makagansa, pada saat membuka kantor perwakilan. Ia pun berharap, niat baik ini mendapat respons positif dari pemerintah dan masyarakat Bolmong Utara.


“Apalagi sekarang ini sedang ada proses pembebasan tanah yang akan dijadikan areal perkantoran pemerintah. Sehingga kantor perwakilan BPN di Bolmut praktis akan sangat dibutuhkan. Kami juga meminta dukungan pemerintah dan masyarakat agar Kantor BPN bisa terwujud di Bolmut,” akunya.(tus/*)

Sumber: http://www.hariankomentar.com/arsip/arsip_2007/jul_20/bolmg03.html

0 comments: