Dikabarkan berhasil lobi dana Rp 60 M di pusat


Makagansa Terus Tuai Dukungan Warga Bolmut

Malah Makagansa terus menuai simpati dan dukungan dari warganya, sebagaimana disampaikan Plh Ketua Banser Bolmut, Iqbal Durant dan Komandan Bansernya, Abdul Salam Lauma. Intinya, mereka meminta agar Makagansa dan kabinetnya diberi kesempatan bekerja membangun Bolmut.



Disampaikan keduanya, sebagai bukti bahwa Makagansa diterima baik oleh warga Bolmut adalah, sampai sekarang wilayah Bolmut tetap tenang-tenang saja. Untuk itu, keduanya meminta kepada semua pihak, terutama kepada mereka di luar Bolmut, agar tidak perlu memprovoaksi atau sengaja menciptakan suasana tidak kondusif di Bolmut.


“Berikan kesempatan kepada Makagansa dan kabinetnya un-tuk bekerja. Sebab Bolmut kini sedang menghadapi tantangan besar dalam upaya merealisasikan berbagai program pembangunan untuk mencapai cita-cita pemekaran,” ungkap ke-duanya.


Disampaikan juga, lebih dari 1.400 personel Anshor dan Banser Bolmut di enam keca-matan di Bolmut siap mengawal dan membantu pengamanan terhadap pemerintahan yang sedang dijalankan Makagansa dan semua anggota kabinetnya. Mereka juga membantah keras kalau kabinet Makagansa menabrak aturan. 
Sebab sangat jelas dalam aturan tentang porsi pejabat di Bolmut, yakni 40 persen dari Kabupaten Induk, 40 persen dari daerah pemekaran dan 20 persen dari propinsi dan daerah lainnya.


“Jadi bohong besar, kalau ada yang mengatakan Makagansa telah menabrak aturan. Ini ter-kesan ada ketakutan, kalau nan-tinya Bolmut akan lebih maju dari daerah lain di Bolmong. Jadi sebaiknya masing-masing kita tahu diri, dan mengurus saja daerah masing-masing,” imbuh keduanya. 


Dukungan dan simpati kepada Makagansa dan kabinetnya di-kumandangkan juga oleh legislator Bolmong asal Bolmut, Salim Bin Abdullah. 
Salim dengan tegas meminta kepada semua pihak agar tidak perlu mempersoalkan kabinet Makagansa, melainkan memberikan saja kesempatan kepada kabinetnya untuk membuktikan bahwa mereka mampu membangun Bolmut menjadi lebih baik dari sekarang.


“Kami tetap mendukung dan menerima Makagansa bersama kabinet yang baru dilantiknya. Warga Bolmut menerima dengan lapang dada dan tangan terbuka, semua pejabat yang dilantik Makagansa. Karena mereka datang untuk membangun daerah kami,” tutur legislator PPP asal Kecamatan Pinogaluman ini.


Begitupun dengan Vinka Pantouw dari Ikatan Kekeluargaan Kristiani Bolmong Utara yang juga adalah Bendahara DPD PG Bolmut, mengingatkan kepada semua pihak menghen-tikan semua polemik soal Makagansa dan kabinetnya.


Pada bagian lain, sumber resmi harian ini di Bolmut yang meminta namanya tidak dikorankan, mengungkap bahwa sebagai bukti keseriusan Makagansa membangun Bolmut, kini ia dan kabinetnya sedang melobi dana di pusat. Dan pemerintah pusat telah menjanjikan untuk mengucur-kan Rp 50 M sampai 60 M buat Bolmut pada APBN Perubahan nanti. 


“Sekarang kita tinggal menjaga kondusivitas Bolmut, agar pemerintah pusat tetap merealisasikannya. Ini bukti keseriu-san Makagansa untuk memajukan Bolmong Utara,” ungkapnya.(tus)

Sumber: http://www.hariankomentar.com/arsip/arsip_2007/jul_14/lkBolmong001.html

0 comments: