Dana Hibah Induk ke Bolmut Rp 10 M, Belum Cair

Kotamobagu—Bupati Bolmong, Hj Marlina Moha Siahaan melalui juru bicaranya Drs Hi Yahya Fasa mengakui bahwa dan hibah Bolmong Induk ke Pemkab Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sebesar Rp 10 miliar, belum cair.

‘’ Ada mekanisme pencairannya. Jadi tidak serta merta dan sekaligus,’’ujar Hi Yahya Fasa. Pria yang kini juga menjadi Plt Kabag Humas Pemkab Bolmong ‘memback up’ Asripan Nani yang kini bolak-balik Kotamobagu-Bolmut—karena tugasnya sebagai Asisten II Pemkab Bolmut—menerangkan bahwa dana hibah tersebut akan dicairkan setengah-setengah.

‘’Jadi, dari Rp 10 miliar yang dihibahkan Induk, pencairannya dilakukan dalam dua tahap masing-masing sebesar Rp 5 miliar,’’terangnya. Bagaimana dengan dana hibah Rp 5 miliar dari Provinsi? Alumni Stikom Manado ini menyatakan bahwa Bolmut dan Kota Kotamobagu (KK) sama-sama mendapatkan dana itu dari Provinsi dengan jumlah yang sama. ‘’Tapi, saya belum tahu bagaimana mekanismenya, apakah Provinsi serahkan dulu ke Induk atau langsung ke Bolmut dan KK, belum tahu,’’tambahnya.(jd/sk)

Sumber: http://www.bolmong.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=26&artid=420

1 comments:

Abdul Haris Husain said...

Salam sukses, jika ditinjau dr pembgunan saat ini, trnyata msi byk sesuatu yg harus diperbaiki terutama perekonomi, krn perekomian merupakan slh 1 fakto pendorong pendidikan,,, sbgaimana Mtto" Uang adalah Segalanya". Nah disinilah kt dp meninjau bahwa untuk meraih kbrhasilan tentunya harus punya mdal(UANG/DOI) dan inilah yg harus & t'lah dipegang olah masyarakat utk menyekolahkan anggota keluarganya, dalam artian pemerintah belum belum dan mungkin tidak akg pernah membuka sekolah Gratis,,,, tp sebelumnya telah keluar PROGRAM BOS (Bantuan Operasion Sekolh),tp itu hanya untuk sekolh,bkn utk siswa,,,, dan akhrnya hampir 70% anak byak yg pts sekolah karena masalah ekonmi... Dan ini kebanyakan dialami oleh Rakyak yg Kurang mampuh pdhal sang anak punya potensi utk maju,, putus gara2 ekonmi. Dgn demikian perlunya beasiswa Prestasi bg siswa yg bersangkutan utk melajutken kejenjang pend yg lbh tnggi... Dan ini terbukti, siswa yg kurang mampu byk yg berprestasi.... Tksi. Salam,,, Pembagunan bg BOLMUT.