Ibukota Prioritas Pembangunan

BOROKO - Bagi warga Boroko, ini merupakan kabar gembira. Namun, bagi mereka yang di luar ibukota Bolmut, nampaknya ini merupakan berita kurang mengenakan. Mengapa? Dalam hal pembangunan, yang akan segera action 2008 nanti, Boroko menjadi prioritas dibandingkan Kecamatan lain di Bolmut.

Ini dikemukakan Plt Sekda Drs Raksasa Mamonto. Menurutnya, yang namanya daerah baru, dalam hal pembangunan ibukota tetap jadi prioritas. Ini cukup beralasan. Sebab, hampir semua kegitan pasti berpusat di ibukota. Nanti, setelah semua infrastruktur di ibukota dirasa telah mencukupi, baru pembangunan diarahkan ke Kecamatan hingga desa dan kelurahan.

"Ibukota merupakan cerminan sebuah kabupaten/kota. Intinya, pembangunan akan bertahap, dan pasti semua akan mendapat bagian. Karena salah satu tujuan pemekaran adalah pemerataan pembangunan, dan pelayanan masyarakat," ujar Mamonto.

Sekaitan dengan hal tersebut, Kadis PU Ir Farry F Liwe mengatakan, prioritas pembangunan pada 2008 nanti, akan lebih terfokus pada ibukota Bolmut, Boroko. Misalnya, pembangunan Kantor dan Rudis Bupati, SKPD, dan infrastruktur penunjang lainnya. Meski demikian, ada juga beberapa fasilitas umum yang harus dibangun diluar Boroko.

"Bagaimanapun juga pembangunan akan dimulai di Boroko, setelah itu menyebar ke daerah lain," pungkas Liwe. (usa)

Sumber: http://www.mdopost.com/





0 comments: