Oktober Rekrutmen CPNS

Kotamobagu—Menyusul mekarnya Kabupaten Bolaang Mongondow menjadi dua daerah otonom baru yakni Kota Kotamobagu (KK) dan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), membuat kebutuhan akan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Totabuan, meningkat.

Pasalnya, untuk melayani masyarakat di tiga daerah ini, jumlah PNS Bolmong saat ini tercatat sekitar 8 ribuan, dipastikan tidak mampu memberikan pelayanan yang maksimal ke masyarakat. Hingganya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bolmong, jauh-jauh hari telah mengusulkan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk penambahan personel PNS lewat rekrutmen yang akan dibuka pada Oktober mendatang. ‘’Diusulkan penerimaan CPNS ke pusat sebanyak 2.500.

Kita do’akan saja usulan itu akan direstui sebagaimana jumlah yang diajukan yaitu 2.500 personel,’’ujar Kepala BKD Bolmong, Drs Mitran Tuna, kepada sejumlah wartawan, baru-baru. Sejauh mana perkembangan usulan perekrutan CPNS itu saat ini?, Mitran melalui Kabag Humas Pemkab Bolmong, Drs Yahya Fassa, Senin (13/08/2007), menyatakan bahwa saat ini pihaknya tengah menunggu Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Teknis (Juknis) penerimaan CPNS dari pusat. ‘’Setelah usulan itu disampaikan ke pusat, kini tinggal menunggu juklak dan juknis. Yang jelas, Oktober nanti rekrutmen CPNS dimulai,’’tandasnya.(jd/sk)

Sumber: http://www.bolmong.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=26&artid=430

0 comments: