10 Milyar Untuk Bolmut Bermasalah

Rabu, 22 Agustus 2007 19:04:06

Kotamobagu—Bupati Bolmong, Hj Marlina Moha Siahaan melalui juru bicaranya Drs Hi Yahya Fasa mengakui bahwa dan hibah Bolmong Induk ke Pemkab Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sebesar Rp10 miliar, belum cair. “Ada mekanisme pencairannya. Jadi tidak serta merta dan sekaligus,” ujar Hi Yahya Fasa.

Pria yang kini juga menjadi Plt Kabag Humas Pemkab Bolmong ‘memback up’ Asripan Nani yang kini bolak-balik Kotamobagu-Bolmut—karena tugasnya sebagai Asisten II Pemkab Bolmut—menerangkan bahwa dana hibah tersebut akan dicairkan setengah-setengah.

‘’Jadi, dari Rp 10 miliar yang dihibahkan Induk, pencairan-nya dilakukan dalam dua tahap masing-masing sebesar Rp5 miliar,” terangnya.

Bagaimana dengan dana hibah Rp5 miliar dari Provinsi? Alumni Stikom Manado ini menyatakan bahwa Bolmut dan Kota Kotamobagu (KK) sama-sama mendapatkan dana itu dari Provinsi dengan jumlah yang sama.

‘’Tapi, saya belum tahu bagaimana mekanis-menya, apakah Provinsi serahkan dulu ke Induk atau langsung ke Bolmut dan KK, belum tahu,” tambahnya.(jd/sk)

Sumber: http://www.bolmong.com/view-article-440.html

0 comments: