Trans Mulus, Jalan Boroko Rusak Parah

Lorong-lorong Lebih Memprihatinkan

BOROKO – Mulusnya jalur trans Sulawesi, ternyata tidak sampai ke Lorong-lorong di Bolmut. Bahkan, nyaris seluruh jalan dalam ibu Kota Kabupaten Bolmut, Boroko, kondisinya berlubang dan rusak parah. "Kondisi skarang, jalan trans mulus, lorong rusak," tandas sejumlah warga.

Pantauan Manado Post, selain jalan negara, semua jalan yang ada di ibukota Bolmut rusak. Kondisi ini menimbulkan debu di musim panas, dan becek dikala musim penghujan. Jalan-jalan yang rusak tersebut antara lain, jalan Kuala, Mohing, Tenga, Pelabuhan, Pontak, Bigo, dan Pongongihana. Meski demikian, warga cukup memakluminya. Sebab, kala Bolmut masih bagian dari Bolmong, segala upaya telah dilakukan, agar Pemkab Bolmong memperhatikan jalan tersebut, toh tak pernah ada realisasinya hingga detik ini.

"Mudah-mudahan dengan pemerintahan yang ada sekarang, jalan tersebut segera akan diperbaiki," pinta warga.

Apa tanggapan Pemkab Bolmut terkait masalah ini? Kadis PU Ir Farry F Liwe mengatakan, warga yang ada di seputaran Boroko dan sekitarnya, tak perlu ragu dengan komitmen pemerintah saat ini, sebab pada 2008 nanti, seluruh jalan ibukota Bolmut akan diperbaiki.

"Semua itu telah masuk dalam program kerja, mudah-mudahan tahun depan segera diperbaiki," ujar Liwe. (usa)

Sumber: http://www.mdopost.com/





0 comments: