Diknas Bolmut Gelar Sosialisasi Program


Dalam peningkatan mutu pendidikan di Bolmut, Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Pemkab Bolmut, Drs Hi Erikson Tegela, Rabu (23/01) kemarin, menggelar sosialisasi mengenai Program Dinas Diknas, kepada seluruh guru se-Bolmut, selang setahun ke depan ini.


Ini merupakan suatu gebrakan awal yang dilakukan oleh Dinas Diknas Pemkab Bol-mut, dalam pemenuhan peningkatan dunia pendidikan.


Sosialisasi Diknas yang bertempat di SMPN 2 Sangtombolang, Kecamatan Sangkub, merupakan salah satu kunjungan dari enam kecamatan se-Bolmut yang dibagi ditiap kecamatan itu, telah memberikan motivasi yang kuat bagi para guru yang mengajar di wilayah yang baru dimekarkan ini. 
Dalam sosialisasi yang sempat dihadiri oleh puluhan guru yang ada di Kecamatan Sangub dan Bintauna, Erikson memaparkan, bahwa program mengenai peningkatan mutu pendidikan ini adalah bentuk dari kepedulian dari pemerintah daerah, untuk memberikan penyegaran dan kualitas dalam memberikan pengajaran bagi murid-murid. Sebab, murid merupakan tonggak penentu terhadap kemajuan daerah yang akan datang.


“Ini juga sekaligus sebagai bentuk pembinaan kepada seluruh guru yang ada di Bol-mut,” jelasnya dihadapan puluhan guru.


Selain itu, tambahnya lagi, akses untuk pengembangan dunia pendidikan juga perlu dilakukan. Di antaranya, dengan mengadakan suatu jaringan komunikasi dan informasi yang diperoleh secara cepat dan luas. Yakni pengadaan internet yang akan diadakan di tiap kecamatan dan sekolah-sekolah yang ada di Bolmut. 


“Jadi kita bisa mengakses data dan informasi dengan mudah dan cepat,” kata Erikson.(tr-03)

Sumber: http://www.hariankomentar.com/arsip/arsip_2008/jan_24/bolmg01.html

0 comments: