Terkait Pengumuman CPNSD

Pemkab Bolmut Didemo FSMPB

Buroko—Pengumuman penerimaan calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) di Bolmong Utara menuai kecaman. Sejak hari Rabu (19/12/2007) sejumlah masyarakat Bolmong utara yang mengatasnamakan Forum Solidaritas Masyarakat Peduli Bolmut mengecam pengumuman yang digelar di BKD Bolmut.

Alasannya, mereka menilai keberpihakan terhadap putra daerah Bolmut masih sangat minim. Ketidakpuasan itu berlanjut dengan dilakukannya aksi damai di di BKD. Sejak pukul 09.00 FSMPB menggelar orasi yang dipimpin Koordilator lapangannya, Suriansyah Korompot SH, Sahlan Mamonto, Fariz Lalesu.

Usai menggelar orasi mereka bergerak ke kantor DPRD Bolmong Utara. FSMPB lalu diterima oleh ketua DPRD Karel Bangko, Christofel Popo Buhang SSos, Drs Hi Arfah Buhang. Pertemuan itu turut dihadiri pejabat Pemkab Bolmut Assiten 2 Asrifan Nani SPd MSi, Kepala BKD Drs recky Posumah, Kabag Humas, Abdul Maloho SPd.

Pertemuan berlangsung seru dan menjurus panas. Beberapa kali bunyi meja dipukul oleh peserta dan anggota DPRD. Kendati begitu, Pemkab Bolmut tetap bersikukuh kalau proses penerimaan CPNSD sudah sesuai prosedur. Bahkan, proses penilaian hasil ujian sudah sangat-sangat murni.

“Ini kebijakan nasional dan kami sudah lewati sesuai prosedur,” tegas Asrifan dihadapan masyarakat.

Pertemuan itu turut dibacakan nilai-nilai yang lulus ujian. Disepakati pula akan dibentuk tim khusus untuk mengecek ke BKD provinsi.(hm/sk)

Sumber: http://www.bolmong.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=26&artid=542

0 comments: