PT Telkom Janji Aliri Jaringan Bolmut.



Dalam waktu yang tak terlalu lama, warga Bolmut boleh berlega setelah lampu hijau dinyalakan PT Telkom. Dikuatirkan, BUMN ini menebar janji ke-warga Bomut.



SUARA MANADO : KERINDUAN warga Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terhadap layanan PT Telkom, dalam waktu dekat dapat terwujud. Janji tersebut disampaikan Sukarsi Ade, Kepala kantor cabang Telkom Bolaang Mongondow Rabu (20/6) diruang kerjanya.



“Kami berusaha semampu kami agar dalam waktu dekat, warga di Bolmut bisa merasakan layanan PT Telkom,” kata Sukarsi Ade berjanji.



Untuk itu, katanya, PT Telkom dalam waktu dekat ini akan melakukan registrasi calon pelanggan di Bolmut. Tapi sebelumnya, akan didahului dengan survey, sekaligus untuk didaftarkan berapa banyak calon pemasang baru.



“Supaya kami akan memajukan usulan ke Manado (Kandatel) untuk kemudian eskalasinya di PT Telkom Divre Makassar,” ungkap Sukarsi.



Itu perlu dilakukan, menurut Sukarsi, karena bertalian dengan rencana investasi PT Telkom itu sendiri.



“Jadi akan ada perhitungan-perhitungan sampai di tingkat BEP, otomatis kita akan mencari pelanggan. Dan kita tidak punya standar target, tapi tergantung baerapa banyak pelanggan yang akan siap menggunakan jasa PT Telkom saja,” terangnya.



Langka kearah itu, kata SUkarsi, akan dilakukan pihaknya meski harus door to door kerumah-rumah masyarakat.

Terkait dengan rencana terebut, maka kantor cabang PT Telkom Bolaang Mongondow, dalam waktu dekat akan menghubungi secepat pemerintah Kabupaten Bolmut.

Menurut Sukarsi Ade, pelanggan telpon rumah di Bolmong mencapai 5000-an pelanggan.



Sementara itu, Kepala Bagian Humas PT Telkom Manado, John Lembong, mengaku bahwa dalam rangka pengadaan jaringan telpon, harus menyesuaikan dengan program-program PT Telkom.

Sementara itu, kata Lembong, di Bolmut terlebih dahulu harus dipasang BST (Base Transiver system). Hal itu merupakan bagian yang cukup penting untuk jaringan telpon ke masyarakat.



(Laporan: Vanny Loupatty)

Sumber: http://www.suaramanado.com/cetak.php?id=303

0 comments: