Sejumlah Figur Mulai Tebar Pesona Di Bolmut

Meski Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) baru diresmikan belum lama ini, namun sejumlah figur yang bakal maju di pilkada mulai menampakkan diri sekaligus menebar pesona.

Para kandidat yang disebut-sebut warga masing-masing, Drs Iskandar Lexi Gobel, Nurdin Pontoh, Drs Hamdan Datunsolang, Christofel Popo Buhang, dan Karel Bangko.
Mereka disebut-sebut akan bertarung merebut simpati warga untuk meraih tampuk pimpinan tertinggi daerah Bolmut. Sementara untuk posisi Cawabub juga sederetan nama seperti Prf DR HT Usup, Salma Razak SH, dan Adrie Salote, dinilai warga layak untuk menduduki posisi papan dua. 


Dikabarkan, sebagian figur disebut di atas sering tampak bertatap muka sekaligus bersosialisasi dengan masyarakat terutama dalam setiap hajatan ataupun kegiatan seremonial yang di laksanakan masyarakat Bolmut. Bahkan diketahui mereka sering memberikan bantuan pembangunan rumah ibadah, alat-alat olahraga, dan lain sebagainya, dimana tempat mereka bersosialisasi.


Menurut Ketua Forum Pemuda Bersatu Bolmut Adam Taufiq Pontoh, siapapun yang akan maju dalam pilkada Bolmut nanti, visi dan misinya harus jelas, terutama untuk kemajuan Bolmut. Setiap kandidat harus mempunyai komitmen yang jelas dalam membangun Bolmut ke depan, sebab kita tahu bersama Bolmut belum lama diresmikan menjadi daerah otonom baru. 


“Olehnya kami warga Bolmut, meminta kepada figur-figur ini sebelum mencalonkan diri secara resmi, diharapkan agar membuat kontrak politik dengan masyarakat pantura,” ujar Pontoh.

Selain itu Pontoh juga menambahkan sebelum pencalonan, harus digelar debat publik, sehingga warga Bolmut mengetahui persis apa visi dan misi para calon nanti. (tus/*)

Sumber: http://www.hariankomentar.com/arsip/arsip_2007/jun_07/OOt002.html

0 comments: