Suksesi KK-Bolmut, Forum Kristen Bolmong Siap Bargaining.



Suksesi Kota Kotamobagu dan Bolmut, kian dekat. Warga Kristen yang tergabung dalam FK3BM tawarkan bargaining karena yakin memiliki suara signifikan

.
.
SUARA MANADO Pasca disahkannya pemekaran Bolmong serta ditandai dengan lahirnya Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), maka tahun depan 2008 dipastikan akan ada pemilihan kepala daerah di dua daerah baru itu.



Antisipasi kian hari kian dekatnya hajatan suksesi, Forum Komunikasi Kekeluargaan Kristen Bolaang Mongondow (FK3BM) mengharapkan pemilihan kepala daerah dapat berlangsung dengan baik, aman dan terkendali.



“Kami berharap agar pemilihan kepala daerah boleh terlaksana dengan baik dan kondusif,” harap Ketua FK3BM, Joudy Porajouw, Senin (4/6) saat dihubungi via selularnya.



Lebih lanjut, FK3BM melalui Joudy Porajouw menghimbau kepada kandidat-kandidat yang bakal bertarung di Kota Kotamobagu serta Bolmut, untuk menghimpun semua aspirasi warga Bolmong, termasuk warga Kristen yang ada di kawasan itu.



“Kami berharap suara-suara serta aspirasi FK3BM dapat terwakili dalam birokrasi di Kota Kotamobagu serta Bolmut,” tandas Porajouw singkat.



Ia yakin, kantong suara warga Kristen di dua tempat itu cukup signifikan untuk membantu pemenangan kepada salah satu kandidat Bupati mapun Walikota.



“Terus terang, kami tak minta diperhatikan. Tapi kami serius mampu memberi sumbangsih signifikan dalam pemilihan,” terangnya lagi.



Lebih lanjut ia menambahkan, 13 ribu pemilih yang dikantongi FK3BM khususnya di Kota Kotamobagu menjadi perhatian menarik setiap kandidat, serta tak kurang dari 12 ribu pemilih di Bolmut yang berada dipihaknya.



“Kami punya bargaining politik cukup kuat. Meski begitu, kami tahu diri untuk tak memilih papan satu. FK3BM puas di papan dua saja!,” tandas Porajouw.



Sayangnya, FK3BM enggan menyebut siapa calon yang bakal diusung pihaknya dalam pilkada yang dipastikan digelar tahun 2008, nanti.



“Nanti saja.., pokoknya orang yang kami dukung punya hubungan emosional yang erat dengan Bolmong sendiri,” pungkasnya.



Sementara itu, anggota FK3BM lain sempat mengungkapkan ancar-ancar kandidat yang bakal di usung FK3BM, diantaranya berasal dari orang partai Golkar.



"Kami memang pernah bicarakan saat masih di luar forum. Orang yang acapkali disebut-sebut berasal dari DPD partai Golkar Sulut," aku sumber yang enggan namanya dikorankan itu.



(Laporan: Vanny Loupatty)

Sumber: http://www.suaramanado.com/cetak.php?id=258

0 comments: