Musda PG Bolmut


Bangko Menang Aklamasi, ADM Direkom ke Senayan

Musda Partai Golkar Bolmut berujung manis. Perebutan posisi ketua akhirnya dimenangkan secara aklamasi oleh legislator Bolmong asal Bolmut, Karel Bangko.

Hebatnya, Musda yang turut dihadiri Ketua DPD I PG Sulut Jimmy Rimba Rogi SSos dan Ketua DPD II PG Bolmong Dra Hj Marlina Moha Siahaan tersebut turut merancang sebuah rekomendasi, yakni mengusung Aditya Didi Moha SKed (ADM), ke DPR RI pada Pemilu Legis-latif 2009 mendatang.
Rekomendasi tersebut dinilai sebagai sebuah penghargaan sekaligus pengakuan atas kiprah dan keberadaan generasi muda di Su-ut, khususnya di Bolmong. Apalagi ADM yang Ketua DPD KNPI Bolmong dikenal sebagai salah satu tokoh pemuda Sulut yang mulai aktif di kancah politik setelah terpilih menjadi Bendahara DPD I PG Sulut.


Semua elemen pemuda di Sulut, khususnya Bolmong, pantas berbangga atas sikap DPD II PG Bolmut yang merekomendasi ADM sebagai representasi pemuda, untuk diusung ke Senayan 2009 mendatang.

“Ini bukti nyata, peran pemuda mulai diperhitungkan. Kami berharap sekaligus mengajak agar sikap ‘beringin’ Bolmut dapat dilakukan juga DPD-DPD PG lainnya di Sulut,” ungkap sejumlah tokoh pemuda Bolmong, seperti Uyun Pangalima SPd dan Iwan Mokodompit.


Musda PG Bolmut sendiri berlangsung Sabtu (26/05), dipimpin Ferro Taroreh, berhasil mendaulat Bangko sebagai komandan perdana’ Beringin’ Bolmut. Bangko berhasil menyisihkan dua pesaingnya Salma Radjak dan Irwan Thalib. Salma dan Irwan bahkan gagal bertarung sebab lima dari enam PK di Bolmut mengusung Bangko sebagai satu-satunya kandidat. Praktis, sepuluh suara yang diperebutkan di Musda itu, semuanya diarahkan kepada ketua Komisi D Dekab Bolmong ini.


“Saya sampaikan terima kasih kepada Ketua DPD I PG Sulut dan Ketua DPD II PG Bolmong, serta seluruh kader dan simpatisan PG khususnya di Bolmut yang mempercayakan kami menduduki jabatan ini,” tutur Bangko bahagia, usai dilantik bersama kabinet barunya oleh Jimmy Rimba Rogi SSos, sekitar pukul 17.30 WITA.

Bangko dibantu sekretaris, Suriansyah Korompot SH sedangkan Bendahara dipercayakan Hj Fin Kapantou SPd.(tus)

Sumber: http://www.hariankomentar.com/arsip/arsip_2007/may_28/OOt004.html

0 comments: