Warga Bolmut Rindu Layanan Telkom.



Sejak Indonesia merdeka, warga Bolmut belum menikmati komitmen PT Telkom terhadap masyarakat negeri ini. Legahnya, impian warga yang sudah sejak lama itu, nampaknya dalam waktu dekat bakal terwujud



SUARA MANADO Sekian lama warga pesisir Utara negeri 'Totabuan' tak mengecapi layanan PT Telkom. Padahal, telpon sangat diharapkan dapat menunjang aktifitas warga sehari-hari. Penderitaan warga itu ternyata belum juga usai meski kawasan Utara itu sudah resmi menjadi Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).



Untuk menunjang aktifitas sehari-hari, warga sedikit merasa terbantu oleh masuknya beberapa jaringan telpon selular. Meskipun begitu, warga tetap juga rindu jaringan Telkom untuk segera melayani kepentingan-kepentingan mereka sehari-hari.



"Torang di Bolmut kasiang kurang jaga pake handphone for mo bacirita deng keluarga atau urusan-urusan lain," kata Rizal Paputungan (39), warga Bolmut Jumat (25/5) di terminal Malalayang, Manado.



"Biar sadiki mahal komang, torang kasing ba paksa pake handphone kalau mo ba komunikasi," tukas pedagang di pasar Buroko ini.

Ayah dari dua anak ini mengharapkan PT Telkom memberikan pelayanan terbaiknya untuk kepentingan kemasyarakatan di Bolmut.



"Untuk memberi kemudahan kepada warga, saya berharap Telkom memberi kesempatan kepada warga Kabupaten Bolmut untuk menikmati sarana komunikasi yang murah dari PT Telkom," sambung Donny Amiri juga warga Bolmut.



Menanggapi keluhan warga Bolmut, Humas PT Telkom, John Lembong meyakinkan warga bahwa Telkom tak tutup mata dalam rangka pelayanannya di Bolmut.



"Hematnya, PT Telkom siap 'action' di Bolmut. Cuma kendalanya, ada beberapa perubahan dari usulan yang diajukan oleh Pemkab Bolmong beberapa waktu lalu," tandas Lembong yang dihubungi via telpon Flexi-nya, Jumat (25/5).



Dengan adanya perubahan tersebut, lanjutnya, PT Telkom terpaksa menunggu penetapan prioritas jaringan dari pemerintah kabupaten yang baru.



"Di wilayah-wilayah mana yang jadi prioritas untuk pemasangan jaringan, itu yang kami tunggu. Apalagi sekarang ini kan sudah ada pemkab yang baru, jadi kami sementara menunggu koordinasi untuk memulai 'action' di Bolmut," terang Lembong.



Dan dalam waktu dekat ini, PT Telkom rencananya akan segera melakukan koordinasi dengan pemkab Bolmut untuk instalasi pemasangan jaringan telpon diwilayah itu, ujarnya.


Laporan: Vanny Loupatty

0 comments: