Kumangki Dinilai Layak Jabat Sekkab Bolmut

Mencuatnya bursa penempatan posisi Sekkot Kota Kotamobagu, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara serta Bolang Mongondow Induk sendiri, membuat sejumlah elemen masyarakat angkat bicara. Salah satunya berasal dari keinginan masyarakat Bolmut untuk pengisian posisi Sekkab Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.


Menurut Tokoh Pemuda Bolang Itang Barat, Alfi Basri, khusus pengisian Sekkab Bolmut ada baiknya dijabat oleh Ir Saud Kumangki, sebab Kumangki dinilai dari layak mengisi posisi tersebut.

“Tanpa mendiskreditkan kader-kader birokrat yang lain, akan tetapi secara administrasi persyaratan untuk menduduki Sekkab, Pak Kumangki sudah memenuhi syarat, ditambah lagi beliau memiliki hubungan emosional kekeluargan di Bolmut, terutama di Boroko dan Bolang Itang,” ujar Basri.

Di sisi lain menurutnya bahwa jauh-jauh hari sebelum peresmian Bolmut, Ibu Bupati Ny Hj Marlina Moha-Siahaan sering mengemukakan di depan umum bahwa untuk mengisi di daerah pemekaran, pejabat putra daerah bakal dikembalikan untuk mengabdi ke derah asal.

“Jadi kami minta kepada Pak Gubernur dn Ibu Bupati selaku user agar kiranya mempertimbangkan Pak Saud untuk direkomendasikan mengisi kekosongan sekkab di Bolmut,” tutur Basri yang juga Ketua AMPG Kecamatan Bolang Itang Barat ini.


Dikatakannya, Saud Kumangki yang saat ini menjabat Kadis Perikanan dan Kelautan Bolang Mongondow di mata warga Bolmut sudah tidak asing lagi, juga dinilai mengetahui persis wilayah Bolmut dan secara emosional memiliki kedekatan dengan masyarakat Bolmut.(tus/*)

Sumber: http://www.hariankomentar.com/arsip/arsip_2007/may_26/bolmg03.html




0 comments: