Dekab Bolmut Dipastikan Miliki 4 Fraksi

Kotamobagu—Pelantikan anggota Dekab Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tinggal menunggu hasil pleno KPUD Bolmong yang digelar Senin (12/11/2007).

Hasil pleno tersebut kemudian diserahkan ke Bupati Bolmut, Drs HR Makagansa, dan selanjutnya diteruskan Makagansa ke Gubernur Sulut, Drs Sinyo Harry Sarundajang guna keluarnya SK pelantikan.

‘’Jadi setahap lagi pelantikan anggota Dekab Bolmut,’’ujar legislator Bolmong, Drs Hi Arfa Buhang yang direkomendasikan mengisi Dekab Bolmut.

Menarik disimak jelang dilantiknya anggota Dekab Bolmut tak lain adalah perburuan empat fraksi yang dipastikan terbentuk di parlemen tersebut untuk merebut posisi Pimpinan Dewan Kabupaten (Pimdekab).

Diketahui, Partai Golkar yang memiliki 8 kursi dari 20 kursi dekab, dipastikan bakal menduduki kursi Ketua Dekab. 3 fraksi lainnya yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), berburu kursi Wakil Ketua (Waket) dekab.

Informasi yang berkembang, PG yang menguasai hampir setengah kekuatan di dekab Bolmut, menjadi penentu. Tak pelak, 3 parpol ini berjuang habis-habisan untuk mencuri perhatian Golkar.

‘’Pokoknya, siapa dari 3 parpol ini yang berhasil menggaet fraksi Golkar maka game over,’’tukas Ketua DPD PG Bolmut, Karel Bangko.(jd/sk)

Sumber: http://www.bolmong.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=26&artid=516

0 comments: