20 Legislator Bolmong Utara Siap Action Perdana


Nampaknya DPRD Bolmut tak mau terlena usai pelantikan mereka Jumat (16/11) kemarin. Sebab agenda penting yang diamanatkan sesuai tugas pokok dan fungsi (tu-poksi) mereka sudah menanti di depan mata. Tak heran, Karel Bangko Ketua DPRD Bolmut sementara menegaskan, Senin (19/11) depan, pihaknya akan langsung action menjalankan tupoksi mereka.


“Mulai Senin depan, kami langsung action,” tegas pria yang diprediksi kuat akan tetap duduk di posisi ketua dewan, jika melihat kekuatan kubu Beringin Bolmut.


Adapun agenda pertama dilakukan pada hari Senin itu katanya adalah pemilihan ketua dan dua wakil ketua definitif. Meski diprediksi akan berjalan alot karena hanya tiga kursi pimdekab yang akan diperebutkan, sementara ada empat fraksi utuh yang mengajukan kandidat, namun Bangko bertekad untuk menjalankannya sesuai aturan yang berlaku. 
Usai penetapan pimdekab definitif, lanjut dia, pihaknya akan menyusun Tata Tertib (Tatib) Dewan yang nantinya akan menjadi acuan dalam pembentukan alat keleng-kapan dewan.


“Baru setelah semuanya tuntas, dewan siap melakukan pembahasan APBD Bol-mut 2008. Tentu akan terus berkoordinasi dengan Pemkab Bolmong Utara yang dipimpin Bupati Drs HR Makagansa,” kata Bangko, yang tak mampu menyembunyikan rasa bahagia atas resminya dia dan rekan-rekan menjadi legislator Perdana Bolmut.(tus)

Sumber: http://www.hariankomentar.com/arsip/arsip_2007/nov_17/bolmg02.html

0 comments: