Gobel-Buhang Diusung PDI-P

Bolmut—Pilkada di daerah otonom baru; Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tampaknya bakal mendahului Pilwako Kotamobagu.

Betapa tidak, Bolmut kini sudah punya pasangan tetap calon Bupati dan calon Wakil Bupati. Dua figure usungan PDI-P ini adalah Drs Hi Iskandar Lexi Gobel dan Moh Irianto Cristofel ‘Popo’ Buhang.

Gobel adalah birokrat senior yang pernah menjabat Sekot Bitung dan Asissten I Pemprov Sulut. Sedangkan Popo dikenal sebagai legislator Bolmong yang kini menduduki salah satu kursi Pimpinan Dekab Bolmut.

GOLKAR BIDIK DATUNSOLANG-PONTOH

Sementara itu, informasi yang dirangkum wartawan, bahwa Partai Golkar (PG) kini menjagokan Ir Hamdan Datunsolang dan Drs Depri Pontoh untuk diusung ke Pilkada Bolmut. Kendati Hamdan Datunsolang yang dibidik sebagai calon Bupati kini tengah menyelesaikan tugas Penjabat Bupati Gorontalo Utara, tapi Golkar optimis Datunsolang akan segera menuntaskan tugasnya April mendatang, sebelum Pilkada Bolmut digelar.

Depri sendiri tidak begitu rawan, karena saat ini bertugas di Bolmut menduduki jabatan eselon III. ‘’Rekan Karel Bangko selaku Ketua DPD PG Bolmut, pasti seiring dengan pemikiran kita,’’ujar Wakil Ketua DPD PG Bolmong Induk, Hi Herson Mayulu SIP.(jd/sk)

Sumber: http://www.bolmong.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=26&artid=615

0 comments: